Rabu, 07 Januari 2009

JANGAN DAFTARKAN WEBSITE ANDA KE SEARCH ENGINE.!

Selama ini kita banyak membaca artikel mengenai SEO yang menerangkan cara submit ke search engine agar website kita terindex oleh mereka, namun saya sarankan jangan lakukan itu!
Mengapa?? Karena Google lebih suka menemukan website kita daripada melakukan permintaan kita untuk dimasukkan ke dalam database mereka, dan ini akan mempercepat proses index mereka. Trus bagaimana cara agar mereka menemukan website kita? Beberapa caranya adalah:

Social Bookmarking
Social Bookmarking adalah suatu media online untuk mem-bookmark atau menandai suatu website tertentu yang kita temukan saat berselancar.Social Bookmarking adalah bookmark yang bisa diakses siapa saja,termasuk Search Engine.Carilah Social Bookmarking yang memasang tag Do Follow sehingga jika kita memasang link disini maka akan terdeteksi oleh Google.Bagaimana cara mengetahui suatu website memasang tag “do follow” atau “no follow”?? Syarat utamanya anda harus menggunakan browser mozilla firefox, kemudian gunakan addon mozilla ini,. silakan download di : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/5687
Setelah menginstal addon ini biasanya browser mozilla firefox kita akan minta restart,lakukan saja itu.Setelah kembali normal, klik kanan lalu beri centang pilihan NoDoFollow, maka akan tampil perbedaan antara website yang ber tag do follow dan no follow. Link yang memiliki atribut no follow akan tampil dengan blok warna merah,sedangkan Link yang memiliki atribut do follow akan tampil dengan blok warna ungu. Oke sekarang kembali ke topic semula. Daftarkan website anda ke beberapa Social Bookmarking berikut ini :
www.digg.com
www.furl.net PR: 7
www.backflip.com/login.ihtml PR: 6
http://linkagogo.com PR: 6
www.bibsonomy.org PR: 6
http://buddymarks.com PR: 5
www.diigo.com PR: 4
dan masih banyak Social Bookmarking lainnya yang dapat anda temukan sendiri.

Cara lain yang sangat ampuh adalah dengan Digg Comment. Digg adalah Social Bookmarking yang cukup menarik, anda bisa mengirimkan artikel anda, itu juga bisa diberi komentar.Dahsyatnya lagi komentar tersebut dapat kita susupi URL kita dan itu akan memberi backlink yang sangat berarti.Setelah anda daftarkan website dan artikel anda ke www.digg.com, carilah topic yang menarik kemudian berilah komentar disana.

Cara berikutnya adalah Do Follow Comment
Cara ini hampir sama dengan Digg Comment,yaitu memberi komentar di blog/website seseorang yang memasang tag do follow dan ber Page Rank tinggi tentunya..Bagaimana cara mengetahui Page Rank suatu website Masraden?? Oke..oke akan saya beritahu juga caranya. Gunakan addon SEOQuake dari firefox,dapatkan disini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3036
Cara instalasinya hamper ama dengan addon sebelumnya.Nah sekarang buka mesin pencari tercinta kita www.google.com.lalu ketikkan do follow blog list. Pada setiap website hasil pencarian akan mucul data-data dari website/blog tersebut,mulai dari umur,PR,source,dll
Carilah blog yang memasang tag do follow dan ber PR tinggi kemudian berkomentarlah disana. Tips dari saya,berkomentarlah di artikel terbaru dan usahakan komentar anda senatural mungkin dan sesuaikan dengan topic yang dibahas, bukan semata-mata mencari baclink (meskipun sebenarnya memang iya..he..he..)

Cara yang menurut saya paling dahsyat adalah mendapatkan baclink dari Iklan Baris
Ada banyak sekali situs iklan baris gratis,bila kita harus mendaftarkan website kita ke masing-masing situs itu ya jadi Capek deeh. Ada cara yang praktis yaitu dengan pengirim iklan missal. Daftarkan website anda ke www.spyonad.com. Maka artikel/iklan anda akan dikirim secara otomatis ke ratusan situs iklan baris.Praktis bukan??

Beberapa cara yang saya berikan diatas disebut dengan Backlink Building,yaitu suatu teknik SEO yang sangat ampuh untuk mendapatkan posisi 10 besar di halaman pertama pencarian Google.Jadi teknik-teknik diatas bukan hanya bermanfaat bagi website/blog yang baru dibuat, namun juga sangat baik jika diaplikasikan ke website/blog yang sudah lama dibuat untuk lebih meningkatkan posisinya di google.

Dapat anda buktikan sendiri,bila anda men-submit website anda ke Search engine, maka 1-2 minggu berikutnya barulah akan terindex disana, namun jika anda mengaplikasikan beberapa teknik diatas maka dalam jangka waktu 1-2 hari saja website anda sudah terindex. Untuk mengetahui apakah web anda sudah terindex atau belum,adalah dengan mengetikkan site:domainanda.com pada mesin pencari google.Jika hasil pencarian muncul berarti website anda telah terindex, namun jika belum berarti masih dalam proses.

Saran saya,pergunakan teknik-teknik diatas secara bertahap agar link anda terkesan tersebar secara alami, misalnya pertama kali kita daftarkan ke Social Bookmarking terutama Digg,kemudian beberapa hari kemudian gunakan Do Follow Comment, beberapa waktu kemudian sebarkan link anda secara massal melalui situs Iklan Baris.
Selamat Mencoba.



Saya Sarankan Anda Baca Juga



9 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm.. alternatif yang masuk akal... thanks... informatifnye...

Anonim mengatakan...

Tips yang mantap terutama yang iklan gratis. Selama ini belum pernah saya praktekkan :D

Kristina Dian Safitry mengatakan...

punya alternatif yg sudah terlanjur submit?

Anonim mengatakan...

to Kristina dian safitri,
teknik2 tersebut adalah untuk meningkatkan peringkat kita di search engine,jadi buat blog yang sudah disubmit dapat semakin meningkatkan popularitasnya.

Anonim mengatakan...

thanks for information its so useful

Anonim mengatakan...

owg gitu toh.. makasih infonya kang

Anonim mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

iis mengatakan...

kalo blog kita dofollow katanya bisa menurunkan PR ya mas?

mortgage refinancing mengatakan...

memang sebaiknya situs / blog kita di temukan oleh search engine, sehingga dapat dilisting dengan baik.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com