Kamis, 26 Juni 2008

GOOGLE TIPS YANG BERGUNA UNTUK BLOGGER MENINGKATKAN PAGE RANK

Saat kita mempost suatu posting blog kita, kemudian apakah terpikir oleh kita apa yang Google lakukan pada blog kita itu? Terlebih lagi saat kita tidur nyenyak dan bermimpi, lalu keesokan harinya kita mulai searching kembali dengan Google, lalu terbersit pertanyaan dalam benak kita “kok posting kita semalam tidak diindex oleh Google ya?”, atau juga sebaliknya terlontar teriakan horeee ….”postingku sudah diindex oleh google!!”. Sebenarnya apa yang Google lakukan dalam mengindex semua website, portal, weblog diseluruh jaringan internet itu?
Program dari Google akan mengecek semua content internet yang relevan kemudian mensearch hasilnya lalu disajikan kepada seluruh pengguna internet.

Ada 3 proses dalam mendeliver hasil search yang dilakukan Google:
Crawling : Apakah Google mengetahui site kita? dan bagaimana Google bisa menemukannya?
Indexing : Apakah Google bisa mengindex site kita?
Serving : Apakah site memiliki content atau isi yang baik dan bermanfaat dan relevan dari search internet user?

Crawling

Crawling adalah proses dimana Google menemukan update page terbaru yang akan ditambahkan pada Google index.

Google menggunakan banyak komputer untuk meng-crawling jutaan page di internet. Program yang melakukan crawling itu disebut Googlebot (Google Robot). Proses Google crawling dimulai dari saat me-list semua web page ULR, mengenerate dari proses crawling sebelumnya. Googlebot mengunjungi setiap website yang terdeteksi linknya dan memasukkan hasil crawling itu. Site baru, update site, dan dead link dicatat dan di update oleh Googlebot pada Google index.

Indexing

Googlebot memproses setiap page hasil crawling untuk di compile menjadi index berdasarkan setiap kata dan lokasi dari masing-masing kata. Tidak lupa juga Googlebot melakukan crawling pada tagging dan attribut.

Serving

Saat pengguna internet memasukkan kata untuk dicari pada search engine google, Google akan mencari pada hasil indexing dan akan menampilkan hasilnya yang berhubungan dengan kata yang relevan dengan pencarian pengguna internet.

Bagi para blogger yang berharap blog atau website akan terindex oleh Google Rank dengan cepat, maka dari uraian itu maka dapat di cari ide bagaimana Google dapat meng-crawling lalu mengindexing page-page yang ada diinternet termasuk blog atau website kita, sehingga tips-tips yang dapat dilakukan :

* Tips untuk memperbanyak backlink kearah blog kita, tujuannya agar saat Googlebot meng-crawling semua page di seluruh internet, maka akan ditemukan link-link yang mengarah ke blog kita, lalu Googlebot terus akan menyelusuri link-link tersebut sampai akhirnya page dari blog kita bisa ditemukan.
* Tips untuk meningkatkan kualitas content posting blog, termasuk kualitas content posting di blog dan juga penerapan kerapatan densitas kata-kata dari tiap posting dan tips untuk menginsertkan internal link dan external link yang berkualitas.

Semoga bisa diterapkan.

sumber : http://blogger-kampung.co.cc/

Saya Sarankan Anda Baca Juga



1 komentar:

Anonim mengatakan...

asyyikk..nyoba ah..

Template by : kendhin x-template.blogspot.com