Selasa, 17 Juni 2008

LETS BLOGWALKING

Kunci utama menarik atau tidaknya suatu blog adalah dari konten atau materi yang diangkat dan gaya bahasa penyampaiannya yang disusun seluwes mungkin & tidak terkesan menggurui. Salah satu cara agar dapat membuat suatu artikel yang menarik adalah rajin-rajinlah mengunjungi blog orang lain (blogwalking). untuk mencari referensi dalam menyusun materi untuk blog kita, perhatikanlah bagaimana blogger itu menyusun halaman blognya, materi yang diulas, bahasanya dll. Ada beberapa topik yang sangat banyak diulas para blogger dan hal tersebut selalu menarik pengunjung,

yaitu: Internet Marketing,Tips & trik tentang sesuatu yang kita kuasai,misalnya Tips & trik blogger atau komputer,Handphone,tanaman, dsb dan blog untuk download MP3,ebook.dll.
Materi mengenai Internet Marketing biasanya mengulas tentang cara-cara menghasilkan uang dari internet, misalnya program Google Adsense yang akan menampilkan iklan dalam blog anda, dan jika ada seseorang yang meng klik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan bayaran.(saya sendiri selalu gagal untuk mendaftarkan blog saya hik..hiks..) Namun masih banyak kok program dalam negeri yang serupa dengan Google Adsense, misalnya di www.ppcindo.com dan www.kumpulblogger.com. Lumayan kan sambil ngeblog kita juga menghasilkan uang,ibarat kata sambil menyelam trus tenggelam,,eh minum air...tapi kalo tenggelam dalam tumpukan duit mau dong?? Oke selanjutnya mengenai Affiliate Program yaitu suatu program dimana kita menjualkan produk orang lain dengan komisi umumnya 50% dari harga produk yang ditawarkan, misalnya www.formulabisnis.com dan www.obralplus.com.. Dan masih banyak lagi materi yang bisa kita angkat dalam Internet Marketing ,buatlah artikel semenarik mungkin tentang topik ini dengan bahasa anda sendiri.
Selanjutnya materi tentang Tips dan trik tentang sesuatu yang anda kuasai, misalnya tentang blogger,atau computer, seperti di www.fatihsyuhud.com, http://trik-tips.blospot.com. Disana dibahas mengenai cara-cara membuat aksesoris blog agar tampil lebih menarik. Bidang apa yang anda sukai dan kuasai?? Hanya anda yang dapat menjawabnya.
Blog yang menyediakan layanan download MP3,ebook,video dll sangat menarik untuk dikunjungi, anda tinggal ketik keyword MP3 di search engine maka akan muncul ribuan web dan blog yang menyediakan layanan download ini, apabila mereka selalu mengupdate koleksi lagunya maka pengunjung pun akan semakin melimpah.
Inilah beberapa topik menarik yang banyak diangkat para blogger yang saya temukan dari blogwalking. Anda juga dapat mengulas mengenai topik2 ini menjadi lebih menarik atau mencari topik lainnya untuk anda angkat dalam blog anda sendiri. Blogwalking bukan untuk mencontek, namun sarana untuk belajar dan silaturrahmi antar sesama blogger. So lets Blogwalking bro..

Semoga Bermanfaat.




Saya Sarankan Anda Baca Juga



1 komentar:

Anonim mengatakan...

tuh betul sekali...

Template by : kendhin x-template.blogspot.com