Selasa, 19 Januari 2010

TIPS MENINGKATKAN ALEXA


Lain halnya dengan PageRank yang semakin besar semakin baik, untuk Alexa justru semakin langsing/kecil angkanya semakin baik bagi sebuah blog.Alexa dengan angka yang kecil menunjukkan bahwa blog tersebut ramai dikunjungi. Berhubung blog ini lama gak keurus maka rangking Alexa nya menjadi gendut sekali alias besar angkanya.Syukurlah PR tetap stabil di angka 3. Untuk  meningkatkan ranking Alexa blog ini, saya  berkunjung ke blog MasDoyok yang banyak memberikan tutorial bermutu dan berguna bagi para blogger.

Dari sana saya mendapatkan beberapa langkah untuk meningkatkan ranking Alexa :

Di blog MasDoyok,artikel ini di bagi menjadi 2 seri,disini akan saya gabungkan kedua seri tersebut.

Cara Meningkatkan Alexa Part 1


Logo Button 125x40


1. Daftarlah!
Kebanyakan blogger hanya mengambil widgetnya saja namun tak mendaftar. Langkah awal paling penting adalah daftar.
- Buka alexa.com
- Lakukan Proses pendaftaran, klik tombol register di bagian kanan atas.


2. Verifikasi Situs Anda
- Pada Menubar klik For Site Owners


- Klik Self Service Tools
- Masukkan alamat blogmu, lalu klik submit
- Isikan data mengenai blogmu
- Lakukan verifikasi. Verifikasi bisa dengan cara pertama cukup klik saja link yang disediakan. Jika gagal gunakan alternatif dengan pemasangan meta tag di blog Anda. Dan jika masih gagal maka situs akan otomatis diverifikasi setelah 2 minggu oleh admin.

3. Pasang Widget
Jika sudah, seilahkan klik Site Widgets. Ada beberapa pilihan.
Silahkan masuk saja alamat blog Anda. Maka di bawahnya akan otomatis muncul script yang bisa Anda pasang di gadget HTML Anda.


4. Pasang Logo Buttons
Jika Anda ingin menambahkan logo button, langsung saja klik tab logo buttons. Untuk mendapatkan alamat gambar mudah saja, silahkan klik kanan pada gambar yang diinginkan lalu pilih copy image location.
Logo Button 125x40




 Cara Meningkatkan Alexa Part 2:
Sebelumnya saya telah posting mengenai tips alexa part.1. Ini adalah bagian kedua. Tips ini lebih mantap namun Anda sangat ceroboh jika melewatkan bagian pertama karena itulah yang paling dasar. Pastikan Anda mengikuti artikel masdoyok step by step dan merasakan juga apa yang saya rasakan ditambah janji jangka panjang untuk blog Anda. Langsung saja berikut tips Alexa bagian kedua.

Logo Button 125x40

1. Bangun Traffic
Pada dasarnya alexa memberikan peringkat berdasarkan traffic blog, meski ada beberapa hal khusus lain disamping traffic yang saya bahas nanti. Oleh karena itu bangunlah traffic blog Anda. Banyak hal bisa dilakukan untuk membangun traffic.

- Blogwalking, cara yang terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic. Hanya satu kalimat untuk blogwalking, 'Anda datang mereka akan kunjung balik dengan membawa teman'
- Beri Komentar Ke Blog Lain, Anda berkomentar di blog lain dan mereka pun akan berkomentar untuk Anda. Membuat jaringan antar nuwbeee lewat komentar akan menghasilkan effect yang dahsyat untuk traffic Anda.
- Beriklan Gratis atau premium. Saat blogwalking pasti kita akan menemui banyak tulisan 'pasang iklan gratis disini'. Itu adalah sasaran Anda. Namun, akan lebih hebat jika Anda berani eksperimen beriklan premium di blog ramai.

List di atas hanya sebagian kecil dari tips meningkatkan traffic, pastikan membedah rahasia traffic dengan membaca tuntas di Kumpulan Tips Blog



2. Install Alexa Toolbar
Jika Anda telah memasang widget  alexa di blog Anda, jangan lupa juga menginstall alexa toolbar untuk browser Anda. Alexa menghitung peringkat Anda berdasar alexa toolbar pada blog yang mengunjungi Anda. Pemasangan widget ini tidak hanya menguntungkan untuk Anda tapi juga untuk blog lain. Blog apa yang paling sering Anda kunjungi? Tentu blog Anda sendiri. Maka dari itu pasang tool ini untuk browser Anda.

Install untuk Internet Explorer | Install untuk Firefox


3. Ajak Blog Lain Untuk Memasang Alexa

Mozilla Firefox
Sekali lagi alexa menghitung traffic berdasar toolbar yang terpasang pada blog yang mengujungi Anda. Jadi informasikan kepada blogger lain untuk memasang Alexa. Buatlah postingan mengenai pentingnya Alexa untuk blog.


4. Jadikan Blog Anda sebagai Home Page di Browser Anda
Jangan lupa untuk menjadikan blog Anda sebagai home page di browser Anda. Bagi Anda penjaga warnet sebenarnya akan sangat diuntungkan :D karena jika Anda melakukan ini, bayangkan setiap pengunjung yang datang pasti akan otomatis membuka blog Anda saat memulai browsing mereka.

Saya masih punya beberapa rahasia untuk alexa. Ratusan blogger memutuskan untuk mendapatkan berita saya pertama kali. Jangan sampai tetinggal. Jadilah followers atau berlangganan via email.

Sumber:
Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Blog Tips: Cara Meningkatkan Alexa Part. 1
Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Blog Tips: Cara Meningkatkan Alexa Part. 2

Saya Sarankan Anda Baca Juga



4 komentar:

BLOG SulthanYusuf ™ mengatakan...

informasi bagus nih sob.....

radenmas mengatakan...

trims sob atas masukan2nya :)

bisnis internet mengatakan...

saya rencana alexa saya pengen tembus 100 ribuan sob...doain yah.......

Ammar bin yasir class mengatakan...

Bagus banget tipsnya... Tanks ya ini sangat membantu saya yg baru blogger pemula...

Template by : kendhin x-template.blogspot.com